Friday, December 16, 2011

Konspirasi 11 September

WTC
Penyelidikan resmi serangan 11 September berusaha menepis teori konspirasi
Serangan 11 September sudah sepuluh tahun berlalu namun teori-teori konspirasi belum reda, kata wartawan BBC Mike Rudin.
Sejumlah laporan resmi diterbitkan sejak Menara Kembar ambruk namun ketika bukti-bukti yang ada meragukan teori itu kemudian fokusnya beralih ke "pertanyaan tak terjawab".
Berikut ini lima teori konspirasi yang beredar di komunitas online.

1. Kegagalan mencegat pesawat yang dibajak.

Pertanyaan: Mengapa angkatan udara terkuat di dunia gagal mencegat empat pesawat yang dibajak?
Teori konspirasi mengatakan Wakil Presiden Dick Cheney memerintahkan militer diam dan tidak menghadang pesawat itu.
Pesawat jet
Pesawat jet gagal mencegat pesawat yang dibajak
Laporan resmi mengatakan ini adalah pembajakan berseri tidak biasa dengan insiden kekerasan di dalamnya serta transponder yang mengidentifikasi pesawat dimatikan atau diubah.
Selain itu ada latihan militer rutin yang terjadi hari itu di komando pertahanan udara Amerika.
Pengendali lalu lintas udara Colin Scoggins selalu kontak dengan militer dan tidak melihat adanya kurangnya tanggapan. Saat itu terjadi kebingungan dan kurangnya komunikasi antara pengendali lalu lintas udara sipil dan militer.
Peralatan militer juga sudah ketinggalan zaman dan dirancang untuk memantau laut menghadapi ancaman saat Perang Dingin.

2. Ambruknya Menara Kembar

Pertanyaan: Mengapa Menar Kembar ambruk begitu cepat di atas landasannya setelah kebakaran di beberapa lantai yang hanya satu atau dua jam?
Puing WTC
LIma pencakar langit akan dibangun di tempat bekas dua gedung WTC
Teori konspirasi mengatakan Menara Kembar dirubuhkan oleh penghancuran terkendali. Teori-teori ini terkait dengan cepatnya ambruk (sekitar 10 detik), kebakaran pendek (56 menit di WTC2 dan 102 menit di WTC1), laporan-laporan suara ledakan sesaat sebelum ambruk, dan tekanan yang dapat dilihat dari beberapa jendela di banyak lantai bawah.
Laporan resmi mengatakan penyelidikan intensif oleh National Institute of Standards and Technology menyimpulkan pesawat itu menghancurkan dan merusak tiang penyangga dan merusak lapisan anti kebakaran.
Sekitar 38 ribu liter bahan bakar pesawat tumpah di banyak lantai yang kemudian menyebabkan api menjalar. Temperatur sampai 1.000 derajat celcius menyebabkan lantai melengkung dan tiang penyangga menekuk sehingga menyebabkan suara "ledakan".
Lantai yang sangat berat jatuh menciptakan beban berlebihan dari yang seharusnya disangga oleh tiang gedung. Puing-puing terlempar keluar jendela ketika lantai atas rubuh.

3. Serangan terhadap Pentagon

Pertanyaan: Bagaimana pilot amatir menerbangkan pesawat komersial dengan manuver kompleks dan menabrakkannya ke markas besar militer paling kuat di dunia, 78 menit setelah laporan pertama kemungkinan pembajakan pesawat dan tidak meninggalkan jejak?
Pentagon
Serangan terhadap Pentagon semual diduga karena rudal atau pesawat tak berawak
Teori konspirasi mengatakan pesawat komersial Boeing 757 tidak menabrak gedung namun dilakukan sebuah rudal, pesawat kecil atau pesawat tak berawak. Namun sejak bukti-bukti memperlihatkan bahwa pesawat American Airlines Flight 77 menabrak Pentagon, tekanan beralih pertanyaan soal sulitnya manuver pesawat. Dikatakan pesawat itu tidak dikendalikan Al Qaida namun Pentagon.
Laporan resmi mengatakan puing pesawat termasuk kotak hitam ditemukan dari tempat kejadian dan diperiksa oleh FBI.
Meskipun video awal tidak menujukkan puing pesawat namun kemudian terdapat rekaman video dan foto yang menunjukkan bangkai pesawat dan bukti-bukti jalur yang dilakui pesawat seperti lampu jalanan yang rusak.
Jenazah awak pesawat dan penumpang ditemukan dan DNA nya dapat diidentifikasi. Sejumlah saksi mata juga melihat pesawat menyerang Pentagon.

4.Pesawat keempat United Airlines 93

Pertanyaan: Mengapa tempat pesawat jatuh di Shanksville, Pennsylvania begitu kecil dan mengapa puing pesawat tidak terlihat.
Tempat jatuhnya pesawat
Sebanyak 44 tewas ketika Flight 93 jatuh di Shanksville, Pennsylvania
Teori konspirasi mengatakan pesawat United Airlines 93 ditembak jatuh oleh rudal dan hancur di udara, puingnya berserakan di area yang luas.
Laporan resmi mengatakan adanya foto yang jelas menunjukkan puing pesawat dan rekaman suara cockpit pesawat yang menunjukkan seorang penumpang berontak dan para pembajak sengaja menjatuhkan pesawat.
Teori awal adalah puing-puing besar pesawat tersebar beberapa kilometer dari tempat jatuhnya pesawat diduga palsu. Faktanya angin menerbangkan bangkai pesawat yang ringan seperti kertas dan penyekat lebih dari satu kilometer.
Teori lain didasarkan pada salah kutip dari petugas ruang jenazah Wally Miller yang mengatakan dia berhenti sebagai pemeriksa jenazah setelah sekitar 20 menit karena tidak ada jenazah. Yang dia katakan adalah dia beruntung menyadari dengan cepat akan adanya pesawat jatuh dan akan ada ada pemakaman besar untuk para korban.
Selain itu militer tidak pernah memberikan perintah kepada angkatan udara untuk menembak pesawat komersial.

5. Ambruknya WTC Gedung 7

Pertanyaan: Bagaimana sebuah gedung pencakar langit yang tidak ditabrak pesawat rubuh begitu cepat dan simetris padahal tidak ada pencakar langit berangka baja yang ambruk karena api?
Puing gedung
Kantor bantuan darurat, CIA dan Secret Service berkantor di World Trade Center Building 7
Teori konspirasi mengatkan World Trade Center Building 7 dirubuhkan oleh penghancuran terkendali menggunakan bahan peledak dan bom.
Laporan resmi mengatakan tiga tahun onvestigasi oleh National Institute of Standards and Technology menyimpulkan bahwa gedung itu rubuh karena kebakaran tak terkendali dimulai oleh ambruknya Menara Utara dan kebakaran selama beberapa jam.
Saluran air untuk sistem penyemprot otomatis rusak. Tidak ada bukti ditemukan bahan peledak dan tidak ada rekaman serangkaian ledakan sangat keras yang biasa dilakukan oleh penghancuran terkendali.


No comments:

Post a Comment