Thursday, November 24, 2011

Penderitaan Membuat Kita Semakin Kuat Dan Berkembang

Kenapa gw ambil judul ini? karena ada maksud tersendiri terkandung dari kalimat tersebut, dan kalimat itu gw dapet dari status facebook temen gw dan dia dapet dari  "PAIN" salah satu karakter manga  karangan Masashi Kishimoto, yap! bener banget pengarang "NARUTO". apa sih yang buat gw tertarik untuk mengangkat kalimat tersebut menjadi tulisan?

Oke, gw bakal jelasin kenapa gw tertarik dengan kalimat tersebut, kita mulai dari inti kalimat itu yaitu ; " Penderitaan" berasal dari kata "Derita" yang berarti sesuatu yang menyusahkan yang ditanggung di hati. dan berarti seseorang tersebut merasakan sesuatu yang tidak menyenangkan di dalam hidupnya.

kenapa penderitaan bisa membuat kita semakin kuat dan berkembang? di dalam hidup tidak selamanya akan merasakan yang bahagia saja, pasti kita akan merasakan yang namanya penderitaan. Entah itu dari aspek lingkungan keluarga, teman, kekasih dan lain-lain. dan dalam fase menjalani saat penderitaan itu kita belajar akan suatu hal yang tidak membuat hati kita bahagia, dan kita akan bekerja keras untuk memulihkan keadaan itu ke kondisi dimana hati kita merasa nyaman ( bahagia ).


Secara sadar dan tidak, kita telah melewati masa - masa penderitaan itu, dan ketika kita dihadapkan dengan banyak penderitaan, dan kita terus bekerja keras untuk memulihkannya, maka dimana saat atau fase dalam hidup kita sedang mengalami suatu tekanan atau pun sesuatu yang tidak menyenangkan atau menyusahkan  dalam hidup kita di masa mendatang, kita tidak akan menganggap hal tersebut menjadi suatu penderitaan. karena kita sudah terbiasa dengan hal itu dan kita bisa segera memulihkan hal tersebut dan akhirnya kita semakin kuat dan berkembang.

Itulah kenapa manusia yang lebih sering mengalami penderitaan memiliki mental yang kuat, karena mereka terbiasa menghadapi tekanan - tekanan yang membuat hati dan jiwa mereka tidak tenang, ketimbang manusia yang selalu merasakan bahagia, ketika mendapatkan suatu penderitaan mental mereka langsung down atau jatuh.
hadapi penderitaan kalian, karna penderitaan membuat kita semakin kuat dan berkembang

untuk itu jangan lah mudah putus asa akan apa yang kalian hadapi, sesulit apa pun itu pasti ada jalan, dan kalian harus kerja keras untuk mencarinya. 


No comments:

Post a Comment