Sunday, April 8, 2012

Persepsi Orang Kalau Tiba-tiba Punya Gadget Baru

Ada beberapa orang yang biasanya gak tahan liat orang lain punya barang baru atau ada yang punya lebih dari kita, padahal sebenernya kita dapetin suatu hal itu dengan susah payah, tapi tetep aja banyak orang yang sirik, berikut tanggepan orang kali kita tiba-tiba punya gadget baru.

1. Dibeliin Orang Tua
kalo ini sih masih wajar, kalo bener pun kita juga gak merasa terhina. yang gak enak kalo udah berpenghasilan tapi masih dibilang minta orang tua.

 



2. Pasti Kredit.
kalo dibilang kaya gini biarpun bener, tetep aja risih. coba deh kalo kita belinya kes, udah nabung capek-capek giliran punya dibilang "KREDIT..!" *asah golok*


3. Pasti Teknisi.
kebayang gak, padahal barang milik sendiri, tapi orang-orang dibelakang kita ngangepnya : "ah paling gadget client-nya, dia kan teknisi" -___-"




4. Aahh paling baru dapet warisan.
Segitu tidak mampukah kita? apakah wajah kita tidak pantas punya gandeg mewah? sampai harus menunggu dapat warisan baru kebeli tuh gadget?

5. Belinya pasti BM.
untuk beberapa kalangan sih BM (Black Market) gak terlalu dipermasalahin, kecuali kalau kamu gaulnya sama anak-anak glamore yang biasa belinya barang-barang mahal dan original, beli gorengan aja nyari yang mahal apa lagi gadget.

6. Maling dimana.
kalo yang ini persepsi paling jahat, kalo kamu sampe denger hal kaya gini mending kamu gak usah marah, lemparin dia bunga.... beserta potnya.

intinya sih kita gak boleh berprasangka buruk, apalagi sama temen sendiri. ambil sisi positivenya, emang ngeselin kalo ngeliat temen gonta-ganti gadget tiap hari kaya gonta-ganti baju dalem. tapi positifnya kita jadi bisa pinjem, dan gak kaget kalo tiba-tiba punya. ^_^

illustrasi by : nyunyu.com

No comments:

Post a Comment