Saturday, September 8, 2012

Cinta Itu Buta atau Kita Sendiri Yang Membutakan

Baru baru ini gue dicurhatin sama temen gue, dia bilang ke gue kalo dia belum bisa lupain mantanya, padahal mantanya udah jahat dan gak ber-perikeasmaraan sama temen gue ini. nah loh? kok bisa ya orang yang udah dijahatin kaya gitu, tapi masih gak bisa benci sama mantannya itu? disini gue coba investigasi lebih dalem....jeng jeng...

karna rasa ingin tau gue, gue penasaran banget sama temen gue ini. ciyus? miapa? -___-". awalnya gue coba tanya masalah dia sampe bikin mereka putus, nah, temen gue ini jelasin secara simpel. "dia minta putus, dia bilang "aku udah nemu yang lebih cocok dari kamu" gitu" jawab temen gue. nah, disini gue kaget lah. kok alasannya begitu aja? terus gue tanya lagi sama temen gue "trus kenapa lo masih baik sama dia?" trus dia jawab "gak tau, gue gak bisa benci sama dia" #guetambahbingung.

Dan pas dia cerita tentang hubungannya itu ternyata itu adalah hari ultah mantannya itu, dan dia mau jadi orang pertama yang ngucapin. gue makin gak ngerti sama temen gue ini. logikanya ya, orang kalo dijahatin ya pasti dendam kan? dan gak mungkin baik sama orang yang jahatin. 

disini gue jadi mikir....

Apa cinta harus seperti ini? gak perduli orang yang kita sayang itu baik/jahat sama kita, kita harus tetap baik sama dia.

Apa cinta harus mengorbankan hati? gak perduli seberapa sering orang yang kita sayang melukai hati kita

Dan Apa cinta harus buta? menutup semua kebenaran dengan pembenaran dengan cinta, imajinasi dan harapan-harapan indah percintaan.

ya gue ngerti cinta itu penuh resiko, kalo gak ditembak ya digantung...#outoftopic

gue udah coba nasehatin temen gue ini, tapi semua berubah ketika negara api menyerang *mabok*, maksud gue dia tetep gak bisa benci sama mantanya whatever she tried, she always failed. intinya, sebenernya dia bisa aja lupain kalo aja dia mau. bukan cintanya yang bikin buta, tapi dia sendiri yang membutakan.

sebenernya kalo kasusnya begini ada tips-tipsnya supaya kalian bisa ngelupain mantan kalian.

1. Jangan inget yang baik-baik.
Biasanya pasangan yang baru putus atau patah hati itu yang diinget yang indah-indah, inget-inget pas pertama jadian, makan bareng nonton bareng, ngupil bareng, pokoknya semua yang bareng-bareng. nah, kenangan itu lah bisa bikin kalian susah move on. inget-inget aja yang bikin kamu ilfil sama dia, inget kalo badan dia bau truk sampah misalnya.

2. Sumbangin barang-barang yang dikasih mantan.
kamu gak akan ngelupain mantan kamu kalo gak bisa lepas dari barang-barang pemberiannya. banyangin kalo kamu kesepian trus ada boneka pemberian mantan kamu, secara spontan kamu peluk, trus inget lagi deh, kangen lagi deh. iya kalo mantan kamu blom move on juga, kalo udah nikah? nah kan jadi masalah, tambah galau kan.

3. Cari kesibukan
makin kamu sibuk, makin cepet kamu lupain mantan, karena peratian kamu tertuju ke kesibukan kamu itu, mau gak mau harus menghiraukan perasaan galau kamu. tapi jangan sibuk stalking twitter mantan juga, bunuh diri namanya.

gue berdoa supaya temen gue ini gak jadi depresi dan lari ke pacar orang. heheeh #nowplaying : the man who can't be moved - the script

mungkin kalian ada yang punya saran buat temen gue ini??

No comments:

Post a Comment